Tiga Peserta Didik SDIT Al Fatih Makassar Ikut Final Kompetisi KMNR 19 di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga Peserta Didik SDIT Al Fatih Makassar bertolak ke Jakarta hari ini, Sabtu (27/4/2024) untuk mengikuti babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR 19).

Tiga murid SDIT Al Fatih tersebut diantaranya Fatisha Syabila Sabril dari Kelas III D, Keanu Atillah P Soleman Kelas IV C, dan Muthiah Zahirah Kelas VA.

Final KMNR 19 rencananya akan digelar Minggu (28/4/2024) di Ecovention Hall Ancol Jakarta.

Mereka dilepas secara resmi oleh Ketua Yayasan Al Fatih Dr. Ummi Peni Setyowati S.Si.,M.Si, Kepala Sekolah SDIT Al Fatih Ustad Muhammad Syawal S.Pd, M.Pd,ustadz/ustadzah dan serta para murid pada Jumat (26/2/2024), di SDIT Al Fatih, Jalan Domba Makassar.

Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Dr. Ummi Peni Setyowati mengaku bangga dan bersyukur karena tiga murid dari SDIT Al Fatih berhasil lolos hingga ke tahap final KMNR 19 mengalahkan puluhan ribu murid lainnya dari berbagai sekolah di tanah air.

“Bagi kami, kalian sudah menjadi juara. Karena kalian sudah berani untuk maju berkompetisi dari 63.070 peserta pada babak penyisihan, 20.072 peserta babak semifinal, dan lolos menjadi peserta di babak final,” ungkap Ummi Peni.

Dia pun memberi semangat kepada tiga muridnya agar memberikan kemampuan yang terbaik pada saat babak final yang akan digelar besok.

“Tetap semangat di manapun kalian berada. Tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati tapi jangan rendah diri. InsyaAllah kalian pasti bisa,” kata Ummi Peni.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Al Fatih, Ustadz Muhammad Syawal mengatakan ketiga murid yang mewakili SDIT Al Fatih itu telah membuka gerbang untuk berkompetisi pada skala nasional hingga ke kancah internasional.

  • Bagikan