Tarif Tol Dalam Kota di DKI Jakarta Naik Rp500 Setiap Golongan per 26 Februari 2022

  • Bagikan
Sejumlah kendaraan melintasi ruas tol dalam kota di Jakarta, Selasa (8/2/2022). Rencananya Dua ruas jalan tol dalam kota Jakarta akan mengalami penyesuaian tarif dalam waktu dekat. Kedua ruas tersebut yaitu Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

“Penyesuaian tarif ini tentunya tidak terlepas dari komitmen Jasa Marga dan PT CMNP untuk selalu melakukan perbaikan guna peningkatan pelayanan yaitu dalam bidang transaksi, lalu lintas dan konstruksi. Peningkatan pelayanan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan tol,” kata Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head, Raddy R. Lukman, Rabu (23/2).

Menurut Raddy, pihaknya konsisten melakukan upaya-upaya peningkatan layanan termasuk di bidang transaksi, lalu lintas dan konstruksi. Peningkatan layanan transaksi di antaranya adalah melakukan penambahan gardu operasi dalam rangka meningkatkan kapasitas transaksi di GT Semanggi 1 dengan 2 unit Oblique Approach Booth (OAB) serta penggantian jaringan Fiber Optic untuk peningkatan kinerja komunikasi perangkat CCTV, VMS, dan Data Transaksi.

Hal senada juga dikatakan oleh Direktur CMNP Hasyim mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan baik dari transaksi di gerbang tol, pelayanan lalu lintas maupun peningkatan kualitas jalan.

“CMNP juga berencana untuk menambah sejumlah unit CCTV di sepanjang ruas Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc guna meningkatkan point of view petugas Sentral Komunikasi agar dapat memberikan respons lebih cepat di jalan tol,” tuturnya.

Hasyim menambahkan CMNP telah membangun tanggul banjir Simpang Susun Cawang di ramp Cikampek – Tanjung Priok untuk meminimalisir banjir yang mungkin terjadi saat curah hujan tinggi. Selain itu CMNP juga telah menambah pompa pengendali banjir agar genangan yang terjadi saat musim hujan tiba dapat segera teratasi. (jpg/fajar)

  • Bagikan