Pemprov Sulsel dan Icraf Jalin Kolaborasi Adaptasi Perubahan Iklim, Desa di Bone Jadi Lokus

  • Bagikan
IST

Direktur ICRAF Indonesia Dr Sonya Dewi mengatakan “Land4Lives, sejalan dengan visi dan misi organisasi kami, World Agroforestry (ICRAF) Indonesia, akses yang setara untuk semua orang dalam memperoleh penghidupan yang layak melalui lansekap yang sehat, produktif, dan lestari.

"Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan untuk melaksanakan proyek ini karena ini menunjukkan dukungan penuh kami untuk upaya pemerintah dalam memperkuat penghidupan masyarakat dan menjaga lingkungan hidup,"paparnya.

Land4Lives adalah proyek aksi untuk perubahan iklim unggulan Kanada dengan Indonesia yang mewakili upaya nyata pemerintah Kanada untuk mewujudkan komitmen internasional Kanada untuk pembiayaan iklim negara-negara berkembang guna mendukung transisi ke arah pembangunan berkelanjutan dan berketahanan iklim.

Di bawah Kebijakan Feminist International Assistance Policy Kanada, upaya perubahan iklim lebih efektif ketika perempuan dan anak-anak perempuan memiliki peran aktif dalam merancang, mengembangkan dan menerapkan respons perubahan iklim dan lingkungan.

Proyek ini dirancang untuk meningkatkan kesetaraan gender serta memberdayakan perempuan, termasuk perempuan petani dan para perempuan kepala keluarga. (ikbal/fajar)

  • Bagikan