Pemprov dan Grab Perkuat Kerja Sama Perluas Digitalisasi UMKM di Sektor Ecotourism

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menandatangani Nota Kesepahaman Grab dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini tentang kerjasama Digitalisasi Ecotourism, Penggunaan Produk, dan Layanan untuk melanjutkan kolaborasi terkait akselerasi pertumbuhan ekonomi 4.0.

Melalui kolaborasi tersebut, akan mendukung digitalisasi sektor turisme, khususnya ekoturisme, dengan menghadirkan ragam solusi teknologi bagi UMKM serta masyarakat di Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan Digitalisasi ekoturisme akan memungkinkan pemerintah dan pelaku turisme, khususnya UMKM, untuk mempromosikan berbagai destinasi dan potensi wisata di Sulsel.

Maka kata dia, melalui online platform Grab, dengan tujuan memberdayakan ekonomi masyarakat lokal, mengoptimalkan potensi desa, serta memupuk kreativitas melalui penggunaan teknologi inovatif.

"Dengan demikian, sektor turisme Sulawesi Selatan akan semakin berkembang sehingga dapat berkontribusi lebih pada percepatan pemulihan ekonomi daerah," ucapnya.

Andi Sudirman juga mengatakan pemprov Sulsel juga sangat mengapresiasi kehadiran Grab sebagai mitra perusahaan teknologi di Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI), dimana Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah untuk rangkaian kegiatan utama pada tahun ini.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan, pemanfaatan teknologi dipercaya dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UMKM Indonesia.

  • Bagikan