Gempa Kembali Guncang Indonesia, Dekat dengan IKN, Roy Suryo: Manusia Berencana, Tuhan Menentukan

  • Bagikan
Kalimantan Timur sempat diguncang gempa

FAJAR.CO.ID, PASER - Kabupaten Pasen, Kalimantan Timur sempat diguncang gempa berkekuatan 4,3 magnitudo pada Selasa (1/3/2022) pukul 15.16 WITA.

Gempa tersebut berada di 46 kilometer arah barat laut Paser dan kedalaman 10 kilometer. Beruntung tidak berpotensi tsunami. Dari bencana itu, manusia pun tak bisa berbuat banyak.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengatakan demikian. Walaupun manusia yang rencanakan, namun Tuhan sebagai pemilik alam semesta yang menentukan semuanya.

"Astaghfirullah. Manusia boleh2 saja merencanakan, tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT tetap yg Menentukan. Disebut2 "Bebas dari Gempa, Banjir, Tsunami & Bencana2 lainnya", inilah Faktanya.
Semoga tdk ada (banyak) Korban selanjutnya Bilamana memang keukeuh tetap kesana," tulis Roy di cuitan Twitternya, Rabu (2/3/2022).

Sekadar diketahui, lokasi gempa berbatasan langsung dengan wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara (PPU). Gempa sendiri terjadi akibat aktivitas sesar Meratus, yang merupakan sesar lokal yang memanjang dari Kalimantan Selatan mengarah ke utara. (Ishak/fajar)

  • Bagikan