Tiga Ketum Parpol Dukung Tiga Periode Jokowi, Rizal Ramli: Demi Kangkangi Kekuasaan Tanpa Pemilihan

  • Bagikan
Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyoroti tiga Ketum Parpol yang mendukung tiga periode Jokowi.

Tiga Ketum parpol tersebut diantaranya Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Rizal Ramli menyebut, tindakan mereka sudah keterlaluan. Ia menganggap ketiganya hanya ingin menyelamatkan diri dari kasus hukum.

Buka hanya itu, mereka dianggap ingin berkuasa tanpa pemilihan langsung. Rizal Ramli menilai sikap ketiga ketu Parpol ini memalukan.

"Lho apa ini yg disebut Trio Bebek ??? Sudah kebablasan, demi selamatkan diri krn kasus hukum dan kangkangin kekuasaan tanpa pemilihan (kekuasaan haram — illegitimate !). Malu-maluin ??,"katanya di Twitter, Rabu, 2 Maret 2022.

Sebelumnya, Tiga Ketua Umum partai politik (parpol) mendukung pemilihan umum (pemilu) 2024 ditunda.

Tiga Ketum parpol tersebut diantaranya Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Cak Imin mengaku telah menerima masukan dari pelaku UMKM dan para analis terkait prospek ekonomi. Dia berharap perbaikan ekonomi jangan sampai terganggu oleh kontestasi pemilu.

“Dari kunjungan saya ke daerah dan melihat prospek yang positif ke depan ini, momentum yang baik-baik ini ke depan tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, saya melihat tahun 2024 pemilu yang rencananya kita laksanakan bulan Februari itu, jangan sampai prospek ekonomi yang baik itu terganggu karena pemilu,” ujar Cak Imin, Rabu, (23/2/2022).

  • Bagikan