361 Orang WBP Rutan Makassar Jalani Vaksinasi Booster

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Rumah Tahanan Kelas I Makassar Moch Muhidin, Minggu(6/3), mengatakan sebanyak 361 warga binaan Pemasyarakatan dan tahanan Rutan Makassar telah divaksin tahap tiga (Booster) yang dilaksanakan pada sabtu ( 5/2). Kegiatan tersebut kerjasama Rutan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pokiteknik Kesehatan Kemenkes Makassar (Poltekkes Makassar) dan dilakukan 21 orang vaksinator.

"Kegiatannnya diawali dengan registrasi, skrining oleh tim medis,  penyuntikan vaksin, serta observasi pasca vaksin,” jelas Moch Muhidin.

Kakanwil kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, yang meninjau langsung kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak KKP dan Poltekes Makassar yang sejak vaksin pertama, kedua dan booster sudah memvaksin WBP dan Tahanan di Lapas dan Rutan  Makassar.

Harun Juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TNI -Polri, Pemprov Sulsel dan Pemkab/Kota se-Sulsel yang selama ini telah membantu vaksinasi bagi WBP dan Pegawai Kemenkumham Sulsel.

Vaksinasi booster ini juga telah diberikan kepada Warga Binaan Rutan Makale (106 orang), Rutan Pangkajene (236 Orang), Rutan Pinrang (184 Orang), Rutan Selayar (46 Orang), Rutan Sengkang (112 Orang), Rutan Sidrap (187 Orang), Rutan Watansoppeng (75 Orang), dan Lapas Parepare (199 Orang).

Kemudian, Lapas Palopo (299 Orang), Rutan Bantaeng (65 Orang), Rutan Sinjai (96 Orang), Lapas Takalara (265 Orang), Lapas Makassar (147 Orang), Rutan Malino (40 Orang), Lapas Watampone (100 Orang), Lapas Perempuan Sungguminasa (23 Orang) dan Rutan Masamba (23 orang).

  • Bagikan