LK-II HMI Cabang Makassar Resmi Ditutup, Kader Diharapkan Mengawal Agenda Kebangsaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, menggelar Intermediate Training Latihan Kader (LK-II).

Bertempat di Aula kampus STIE AMKOP Makassar, Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan, (24 Februari -7 Maret 2022) diikuti sedikitnya 74 peserta dari 19 utusan HMI Cabang di Indonesia. Resmi ditutup.

Saat menutup kegiatan LK-II, ketua HMI Cabang Makassar, Muhammad Arsyi Jailolo mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya melatih dan mendidik menjadi seorang pemimpin bagi anggota HMI.

Serta memberikan manfaat dan membuka cakrawala yang bisa berfikir secara kritis, sehingga kader alumni LK-II mampu menciptakan kader HMI menjadi kader-kader masa depan yang dapat mendukung dan mengawal agenda kebangsaan.

"Berbicara tengang program kerja, LK2 adalah program wajib HMI di cabang ruang membentuk kaderisasi sejak awal," katanya, Senin (7/3/2022).

"Berbagai macam masalah proglematika sosial. LK-II, bagaimana membicarakan soal kader," sambung dia.

Lanjut mahasiswa alumni FH UMI itu, seorang kader HMI mampu menafsirkan nilai-nilai terlandung dalam nilai dasar perjuangan (NDP).

"Pasca LK2, kita berbicara SDM HMI. Dengan melihat peran kader, diharapkan mengawal agenda keislaman dan kebangsaan," pungkasnya.

Sedangkan, ketua panitia Muh A Nurifki mentakan sangat bersyukur kegiatam berjalan efektif dan efwsien hingga selesai.

Menurutnya, kegiatan diawali pentaftaran hingga pembobotan diikuti 19 Cabang HMI dengan total peserta 74 orang.

"Kegiatan ini berjalan lancar, mulai pendaftaran, pembobotan dan sckrening. Alhadulillah antusias ada 48 cabang HMI daftar. Hasil penilaian susa 19 cabang lulus. Sedangkan total ada 74 peserta," katanya.

  • Bagikan