Bulan Ramadan, Baznas Menargetkan Himpun Dana Zakat Rp7 Triliun

  • Bagikan
ILUSTRASI Zakat drive thru. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Noor berharap target penghimpunan ZIS selama bulan Ramadan dapat tercapai. Apalagi penghimpunan zakat Baznas terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Hal ini tentu tak lepas dari rasa saling tolong menolong dan saling memberi yang telah tertanam di masyarakat Indonesia, terlebih saat bulan suci Ramadan. Guna mewujudkan target yang dicanangkan, Noor mengatakan, Baznas terus melakukan inovasi.

Tujuannya guna memberi kemudahan untuk masyarakat menunaikan zakatnya. Kini Baznas makin melebarkan sayapnya, dengan menjalin kerja sama bersama berbagai platform dan ritel. Upaya digitalisasi terus didorong Baznas demi mengoptimalkan kemudahan berzakat bagi masyarakat di mana pun berada.

“Semakin mudah masyarakat menunaikan zakatnya, maka kami yakin semakin tinggi pula penghimpunan zakat Baznas,” jelasnya.

Hal itu juga akan berdampak baik kepada semakin banyak asnaf yang mendapatkan manfaat zakat. Selain itu, pada tahun ini Baznas juga mengeluarkan berbagai inovasi baru.

Salah satu yang terbaru adalah layanan konsultasi zakat melalui dunia metaverse. Muzaki akan diajak menyelami pengalaman baru dalam berinteraksi dengan petugas layanan, khususnya dalam berkonsultasi terkait zakat dan kemudahan pembayaran ZIS di Baznas. (jpg/fajar)

  • Bagikan