PPKM Level 2, Kapasitas Angkut Transjakarta Sudah Mencapai 100 Persen

  • Bagikan
ILUSTRASI: Aktivitas penumpang di Sentra Halte Harmoni Transjakarta, Jakarta, Rabu (28/7/2021). Penumpang PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalami penurunan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. penurunan penumpang mencapai 50 persen dengan rata-rata hanya 200 ribu per hari. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali beroperasi normal dengan kapasitas angkut pelanggan sudah mencapai 100 persen. Hal ini setelah Jakarta sudah masuk pada PPKM level 2.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betris mengatakan, peningkatan kapasitas angkut secara penuh dari sebelumnya 70 persen merupakan tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 145.

“Meski kembali beroperasi dengan kapasitas angkut pelanggan secara normal. Aspek keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama bagi kami, terutama bagi masyarakat yang masih harus beraktivitas di masa PPKM level 2. Transjakarta hadir memberikan akses mobilitas yang dibutuhkan,” kata Betris di Jakarta, Kamis (10/3).

Betris memaparkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tersebut, hingga saat ini Transjakarta masih beroperasi dengan protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat baik di halte maupun di dalam bus.

Dalam hal ini seluruh pelanggan pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel. Selain itu, pelanggan juga diwajibkan mengenakan masker serta melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area gate halte.

“Jadi pelanggan tidak perlu khawatir untuk beraktivitas bersama Transjakarta. Kami menghimbau agar semua masyarakat bisa mematuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,”tuturnya.

  • Bagikan