Kini Jadi Lifestyle Superapp, Ini 10 Fakta Unik Perjalanan Traveloka

  • Bagikan
Ilustrasi Traveloka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Perjalanan satu dekade Traveloka dipenuhi dengan berbagai pencapaian dan inovasi berbasis teknologi untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang terus berkembang.
Dengan menawarkan produk dan layanan yang lengkap, Traveloka kini telah tumbuh sebagai lifestyle superapp yang memberikan solusi perjalanan dan gaya hidup tidak hanya bagi konsumen di Indonesia, namun juga konsumen di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Lalu, keunikan apa saja yang mendukung perjalanan Traveloka sejak awal hingga sekarang? Berikut 10 fakta unik transformasi Traveloka sebagai lifestyle superapp:

  1. Pengalaman pemesanan tiket pesawat jadi ide awal berdirinya Traveloka

Traveloka didirikan pada 29 Februari 2012 oleh Ferry Unardi (CEO & Co-Founder), dan Albert (Co-Founder). Berawal dari pengalaman Ferry Unardi yang mengalami kesulitan dalam memesan tiket pesawat saat merantau di Amerika untuk pulang ke tanah kelahirannya di Padang, Sumatera Barat. Kesulitan tersebut, kemudian dijadikan peluang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengalami kendala serupa.

Bersama dua temannya, Ferry Unardi menyewa sebuah apartemen di Jakarta untuk memulai usaha. Menggunakan tiga laptop sebagai modal utama, para founders memulai perjalanan Traveloka sebagai metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat.

  1. Burung Godwit yang menjadi inspirasi logo Traveloka

Pengguna Traveloka pasti mengenal logo perusahaan yang identik dengan gambar burung dilengkapi warna putih dan biru. Burung yang bernama Godwit ini menjadi inspirasi bagi Traveloka karena memiliki kemampuan untuk terbang sejauh ribuan kilometer tanpa berhenti sama sekali. Hal ini dilakukan karena mereka suka berpetualang atau bermigrasi keliling dunia. Karakter ini sesuai dengan visi Traveloka untuk terus “terbang” jauh ke seluruh dunia sehingga dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dimanapun mereka berada.

  • Bagikan