Sungai Meluap, Bupati Budiman Tinjau Perumahan Terendam Banjir

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MALILI -- Hujan deras melanda Luwu Timur. Kondisi ini membuat debit air Sungai Mallaulu, Desa Ussu meningkat Jumat (11/3/2022). 

Bahkan, sungai sudah tidak mampu lagi menampung air hujan hingga meluap ke pemukiman warga. Sejak siang tadi, masih ada ratusan rumah warga terendam banjir. 

Bupati Luwu Timur, Budiman pun meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili. 

Budiman menyapa warga serta menyampaikan rasa prihatin atas kejadian banjir ini, dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

Setelah memantau kondisi perumahan tersebut, Bupati segera memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Malili agar segera menanggulangi Banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

“Segera dicari titik permasalahan banjir ini, usahakan agar bisa diselesaikan secara permanen supaya tidak mengganggu aktifitas warga perumahan diwaktu mendatang terutama di musim hujan seperti sekarang ini,” pinta Bupati.

Seperti yang diketahui bahwa, perumahan bumi batara guru mengalami banjir sejak semalam saat hujan deras dan hampir setiap tahun mengalami kebanjiran. (ishak/fajar) 

  • Bagikan