Ada Oknum Bekengi Jukir Liar, PD Parkir Makassar Layangkan Pemecatan Bila Terbukti

  • Bagikan
Ilustrasi Jukir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Maraknya juru parkir (jukir) liar diduga ada oknum yang membekingi ditanggapi oleh PD Parkir Makassar Raya.

"Kalau terbukti, kami layangkan pemecatan pada oknum itu. Olehnya pada kesempatan ini perlu kami klarifikasi, bahwa saat ini kami tetap berusaha secara maksimal untuk meminimalisir.
Misalnya memassifkan patroli rutin TIM TRC melalui 2 unit kendaraan tujuan, agar bisa menekan keberadaan Jukir" liar disetiap wilayah," ujar Kabag Pengelola Asrul B.

Dia mengaku telah memerintahkan personil TRC melakukan penyisiran diseluruh wilayah Kota Makassar.

"Itu untuk memastikan disetiap titik parkir dikelola oleh Jukir Resmi.

Di samping itu juga dalam hal ini TRC bertugas menindak lanjuti pengaduan masyarakat yang masuk lewat Humas PD Parkir Makassar baik pengaduan lewat Medsos atau person," ungkapnya.

Apalagi, jika keberadaan jukir liar memang menjadi fenomena di setiap kota berkembang, seperti Makassar. Penangananya perlu dilaksanakan secara massif dan melibatkan semua pihak.

"Utamanya teman -teman media yang memang bertugas sebagai monitoring kontrol terhadap pelaksanaan kebijakan pemmerintah, sehingga kami juga butuh saran dan masukan'ta, jika menemukan hal tersebut di lapangan untuk bantu menginformasikan, agar secepatnya kami tindak lanjuti," urainya.

Adapun itu, saat ini orientasi kerja PD Parkir Makassar yang di komandoi 2 Penjabat Direksi, Andi Fadly Ferdiansyah dan Nikolaus Beni hal itu sesuai Perwali 66 tahun 2022 tentang percepatan penataan Total BUMD, lebih kepada pengutan kelembagaan dalam rangka perubahan fungsi.

  • Bagikan