Iming-iming Hadiah Rp3 Juta, Pria Asal Palopo jadi Kurir Narkoba, Bandarnya Diburu

  • Bagikan
Pria Asal Palopo jadi Kurir Narkoba

FAJAR.CO.ID, GOWA - Akal bulus seorang lelaki berinisial DD (38) terbongkar. Demi uang Rp3 juta, dia rela menjadi kurir narkoba.

Rencana awal, DD yang merupakan warga asal Palopo ingin membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 90 gram. Namun sayang, saat di perjalanan Kabupaten Gowa, dia ditangkap.

DD pun tak berkutik sedikit pun. Aparat kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Gowa, menemukan tas milik DD yang berisi kristal bening diduga sabu-sabu seberat 90 gram.

"Kami amankan pelaku ini yang berperan sebagai kurir narkoba," kata Kasi Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Kamis (17/3/2022).

Perwira polisi berpangkat tiga balok ini menjelaskan, dari hasil interogasi pelaku DD, barang haram itu didapatkan dari seorang bandar yang kini masih diburu polisi.

"Terduga pelaku mengambil pesanan sabu atas perintah salah seorang bandar," jelasnya.

Lagi dan lagi, pelaku yang rela menjadi kurir mengaku karena desakan ekonomi. Hal ini yang membuat dia tergiur menjadi kurir barang terlarang. Saat ini pelaku dan barabt bukti dibawa ke Mapolres Gowa.

"Kami jerat pelaku dengan Pasal 114 ayat 2 Subs pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun maksimal hukuman mati," tandasnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan