Wujudkan Makassar Kota Metaverse dan Percepat Pelayanan Publik, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah

  • Bagikan
balitbangda makassar menggelar forum inovasi daerah

"Perkembangan revolusi teknologi saat ini mengharuskan inovasi tidak lagi berjalan lambat. Revolusi terbaru, kita akan memasuki era metaverse yakni sebuah dunia digital dimana pengguna bisa saling berinterasi secara real time dengan pengguna lainnya," urai Ansar.

Perkembangan teknologi sangat bermanfaat dan dan dapat digunakan dalam aplikasi pemerintahan. Dengan adanya perkembangan teknologi, diharapkan dapat menjadi pendukung percepatan pelayanan publik di Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan pelaksanaan Forum Inovasi Daerah, Percepatan Implementasi Tata Pemerintahan yang Sombere dan Smart sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Pelaksanaan kegiatan Forum Inovasi Daerah, Percepatan Implementasi Tata Pemerintahan yang Sombere dan Smart diikuti oleh SKPD Lingkup pemerintah Kota Makassar, Direktur Perusahaan Daerah, serta Kepala Puskesmas se Kota Makassar, dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Prof Dr Ambo Tuwo, Dr Sakka Pati SH MH, serta Dr Muh Akbar M.Si. (fajar)

  • Bagikan