Dimutasi, Pama Polri Ini Harap Tak Ada Tawuran saat Ramadan

  • Bagikan
Ilustrasi Tawuran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ramadan sudak dekat. Bahkan tinggal menghitung hari lagi. Aksi tawuran yang selama ini kerap pecah di Makassar, diharapkan tak terjadi lagi. Apalagi di bulan suci nanti.

Salah satu aksi saling tikai antar warga itu adalah di Kecamatan Ujung Tanah. Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada berharap demikian bahwa masalah Kamtibmas di sana agar kondusif selamanya.

Selain itu, jelang mutasinya sebagai Danki Dalmas Polda Sulsel, perwira pertama (Pama) Polri itu berharap aksi tawuran di kawasan padat penduduk itu berakhir dan tak terjadi saat Ramadan, yang dapat menggangu ibadah umat muslim.

"Alhamdulillah di akhir tugas kami, untuk tawuran sudah tidak ada dan warga sudah mulai beraktifitas seperti biasa serta sudah tidak mudah untuk terprovokasi," katanya kepada jurnalis Fajar.co.id, Jumat (18/3/2022).

Selama memimpin Tim Angngaru Polres Pelabuhan dalam memberantas aksi tawuran, Iptu Asfada mengaku punya banyak pengalaman. Baik suka maupun duka.

Dia pun meminta maaf apabila dalam penindakannya membubarkan tawuran, kerap kali bersitegang dengan warga sekitar.

"Dengan berakhirnya penugasan kami selaku kasat samapta polres pelabuhan kami memohon maaf sebesarnya atas kesalahan dan khilaf serta kami mohon doa untuk pelaksanaan tugas kami sebagai danki dalmas dit samapta polda sulsel," jelasnya.

Sekadar diketahui, belum lama ini keluar mutasi dari Kapolda Sulsel bernomor STR/137/III/KEP./2022. Dalam surat itu, Iptu Asfada dimutasi sebagai Komandan Kompi Dalmas Polda Sulsel.

  • Bagikan