Hary Tanoesoedibjo Targetkan Perolehan Suara Naik Tiga Kali Lipat di Maluku

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan suara tiga kali lipat di Provinsi Maluku. (dok Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, MALUKU -- Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan suara tiga kali lipat di Provinsi Maluku. Saat ini, jumlah anggota DPRD dari Partai Perindo di Maluku 17 orang.

“Kita harus memiliki dua kali lipat. Kalau bisa tiga kali lipat atau lebih. Semakin besar, semakin banyak kursi kita, semakin efektif Partai Perindo memperjuangkan aspirasinya bagi masyarakat,” kata Hary dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Jumat, (18/3).

Menurut HT saapan akrab Hary, dengan memiliki suara yang banyak, Perindo akan mampu untuk ikut ambil bagian penting dalam perumusan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Karena itu, dalam Muskerwil Maluku, dirinya berpesan empat hal dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Pertama, Partai Perindo harus melakukan verifikasi dengan baik. Kedua, tujuan Partai Perindo sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, yaitu bagaimana agar Indonesia lebih cepat sejahtera, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa lebih cepat terwujud,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, partai Perindo wajib memperoleh suara dan kursi sebanyak-banyaknya di Pemilu 2024, baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Terakhir, partai dan caleg sama-sama memiliki peranan penting dalam memperoleh suara.

“Belajar dari Pemilu sebelumnya, partai berkontribusi sepertiga dari total perolehan suara. Sisanya, sebesar dua pertiga adalah suara Caleg,” ungkap Hary.

Ia juga tidak lupa mengingatkan tugas pengurus DPP, DPW dan DPD untuk meningkatkan citra partai menjadi lebih baik lagi. Agar Partai Perindo tidak hanya dikenal, tapi juga disukai oleh masyarakat.

  • Bagikan