Pengurus KONI Makassar Resmi Dikukuhkan, Ahmad Susanto Ingin Wujudkan Makassar City Of Sport

  • Bagikan
Pengurus KONI Makassar Resmi Dikukuhkan

"Ini merupakan PR besar bagi pengurus yang baru dilantik. Masyarakat Sulsel sangat mengharapkan atlet berprestasi terutama dari Makassar," ucapnya.

Ellong mengatakan Kota Makassar selalu berada di tempat teratas dalam dunia olahraga di Sulsel. Mulai dari sisi perolehan medali hingga melahirkan banyak atlet.

"Kami harap Makassar tetap jadi terbaik dan melahirkan banyak atlet. Saya titip Makassar tetap jaya," tuturnya.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berharap besar pada pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar di bawah pimpinan Ahmad Susanto untuk memajukan dunia olahraga.

Danny Pomanto meminta KONI Makassar menjaga liga atau kompetensi olahraga. Dengan adanya kepengurusan yang baru, Danny berharap prestasi olahraga semakin membaik.

"Inti olahraga adalah kekompakan. Olahraga begitu penting. Kalau kita atlet fokus kita adalah prestasi," ucapnya.

Pemerintah Kota memberikan banyak anggaran dan fasilitas olahraga. Menurutnya, beberapa negara maju yang disoroti adalah sarana dan prasarana olahraga yang telah berstandar dunia.

"Tahun ini pemerintah kota menyiapkan hampir 300 miliar untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga," ungkapnya.

Menyadari keterbatasan pemerintah kota, Danny mengusulkan beberapa hal. Pertama, pentingnya kolaborasi KONI Makassar dan Sulsel. Begitu pun antara Pemerintah Kota Makassar dan Provinsi Sulsel.

"Jadi pembinaan usia dini dilakukan semua cabang olahraga," ucapnya.

Sementara, kata dia, pemerintah kota bertugas menyiapkan kompetisi semua cabang olahraga. Ia mengatakan sarana dan prasarana olahraga merupakan urusan pemerintah kota.

  • Bagikan