Pengurus KONI Makassar Resmi Dikukuhkan, Ahmad Susanto Ingin Wujudkan Makassar City Of Sport

  • Bagikan
Pengurus KONI Makassar Resmi Dikukuhkan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar di bawah pimpinan Ahmad Susanto sudah dikukuhkan di Hotel Myko, Kecamatan Panakukang, Makassar, Kamis, 17 Maret 2022 malam.

Sebanyak 28 pengurus baru dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan Ellong Tjandra pada masa bakti 2022-2026.

Ketua Umum KONI Makassar Ahmad Susanto mengatakan telah menyiapkan program kerja yang terukur dan terarah. Langkah pertama adalah menerapkan tata kelola organisasi berbasis digitalisasi.

"Dalam waktu dekat akan mendigitalisasi KONI Makassar. Kami akan buat aplikasi data base seluruh atlet, pelatih, dan pengurus cabang olahraga," kata Ahmad, Kamis, 17 Maret 2022.

Di masa kepemimpinannya, Ahmad optimis perolehan medali atlet bakal mengalami peningkatan. Begitu pun melahirkan atlet yang berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Ahmad berpendapat bahwa tak akan ada kemajuan dalam sebuah kota tanpa prestasi dunia olahraga di dalamnya.

"Salah satu komitmen kami yah menjadikan Makassar sebagai City of Sport. Olah raga harus menjadi gairah anak-anak muda," kata Ahmad.

Kepengurusan Ahmad Susanto digadang-gadang akan menjadi perjalanan awal kebangkitan olahraga di Kota Makassar.

"Semoga dengan pelantikan ini, semua pengurus yang terpilih sesuai dengan kompetensinya bisa bersinergi mewujudkan semua visi-misi KONI Makassar," tuturnya.

Ketua KONI Provinsi Sulsel Ellong Tjandra menegaskan bahwa Kota Makassar adalah tulang punggung utama pembinaan atlet di Sulsel.

  • Bagikan