Terekam CCTV, Pria Ini Ketahuan Curi Mobil Rp550 Juta saat Hendak Dicuci

  • Bagikan
Pelaku terekam CCTV saat hendak mencuri mobil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Lelaki berkaos putih ini berbuat terlarang. Tanpa ia sadari, aksinya terekam CCTV. Dia ketahuan melakukan aksi pencurian mobil mewah seharga Rp550 juta.

Tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar dan beredar luas di media sosial Instagram.

Dalam rekaman CCTV, pria yang belum diketahui identitasnya itu tengah mondar-mandir dan gelisah di salah satu rumah warga, yang tengah sepi.

Karena tak ada orang, akhirnya pria yang kini tengah diburu polisi itu membawa kabur mobil putih tersebut. Sang pemilik mobil yang merasa dirugikan, melaporkan ini ke polisi.

"Jadi pencurian mobil ini viral di media sosial karena terekam CCTV di tempat pencucian mobil. Sementara ini kami masih lidik pelaku," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Jumat (18/3/2022).

Kepada polisi, pemilik mobil tersebut mengaku, awalnya ia hendak mencuci mobil putih miliknya di depan rumahnya itu.

Tak lama, ia pun meninggalkan mobilnya itu untuk sementara. Saat ia kembali, dia pun kaget mobilnya sudah tak ada. Di rekaman CCTV, ternyata mobil miliknya dibawa kabur maling.

"Jadi pelaku terlihat dari rekaman CCTV melakukan aksinya seorang diri mencuri mobil yang terparkir," kata Nasrullah.

"Awalnya korban menitipkan mobilnya dicuci. Selanjutnya pada hari Kamis (17/3) sekitar jam 07.00 WITA pemilik usaha datang menyampaikan ke korban bahwa mobil yang dititipkan untuk dicucikan sudah tidak ada di lokasi," sambung perwira Polri satu balok ini.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia berjanji akan mengungkap kasus pencurian mobil tersebut. (Ishak/fajar)

  • Bagikan