Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Ketua Umum YAPTI Beber Strategi Jalani Ibadah Puasa

  • Bagikan
Ketua Umum YAPTI yang juga Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel, Ustaz Syaiful Saleh, berbagi tips menjalani ibadah puasa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan tunanetra muslim Indonesia (ITMI) kembali menggelar kajian rutin di Musholla Tarbiatul Ittihadul Umma, Jalan Kapten Piere Tendean Blok M No.7 Makassar, pada Selasa, 12 Sya’ban 1443 Hijriah/15 Maret 2022. Mengangkat tema, "Strategi Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan".

Diketahui kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak diantaranya: Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI), Jariyah Grup dan pemerhati lainnya.

Dalam kajian rutin ini ada yang berbeda dibanding kajian-kajian sebelumnya, pasalnya panitia pelaksana menghadirkan Dr. Ir. H. Muhammad Syaiful Saleh, M.Si yang juga Ketua Umum Yayasan Pembinaan Tunannetra Indonesia (YAPTI) sekaligus Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai Organisasi diantaranya Sahabat Netra dan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Tunanetra Indonesia (DPC PERTUNI) Makassar.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan-sambutan dan Ceramah Agama.
Sementara itu Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Hamzah M. Yamin mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah digelar sejak tahun 1999 sampai 2007. "Saat itu kami bekerja sama dengan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) namun sempat terkendala karena berbagai kesibukan teman-teman," katanya.

Pada 2013, pihaknya memulai kembali bersama dengan ITMI dan binaan YAPTI setelah sekian lama berjalan, di awal 2020 kegiatan ini terhenti akibat corona, memasuki 2021 sampai saat ini kajian rutin ini bisa terselenggara dari berbagai Swadaya Alumni dan Support Jariyah Grup.

  • Bagikan