Intip Desain Baru Pulau Samalona, Danny Pomanto Sebut Mirip Maldives

  • Bagikan
Desain baru Pulau Samalona dalam Rakorsus 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pulau Samalona merupakan salah satu destinasi wisata di Kecamatan Wajo, Kota Makassar Sulawesi Selatan yang banyak diminati.

Samalona dikenal merupakan wisata bahari dengan keunggulan ekosistem bawah lautnya, sehingga disebut sebagai salah satu destinasi primadona yang terletak di selat Makassar.

Pemerintah Kota Makassar berupaya untuk memaksimalkan pengelolaan objek wisata ini dengan mempersembahkan desain terbarunya yang disebut mirip dengan Maldives.

“Saya kira suasananya sangat luar biasa. Beda-beda tipis sama maldives,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa, (15/3/2022).

Desain baru itu tanpa menyingkirkan fasilitas-fasilitas yang sudah ada.

“Inilah desain samalona dengan kondisi rumah yang ada. Jadi ini semua rumah existing kemudian tinggal ditambah i jadi tidak ada yang dirubah,” ujar Danny sapaannya.

Danny menegaskan, dengan tanpa merubah yang ada merupakan konsep restorasi ruang kota, membangun tanpa menggusur. Selanjutnya kata dia tinggal jalannya yang diperbaiki.

Dalam pengelolaannya, ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilibatkan termasuk Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum hingga camat dan lurah.

Dengan desain yang baru kata Danny, pengunjung dapat menikmati barbeque disana.

Selain Samalona, pulau Lae-lae juga telah memiliki desain baru. Hanya saja desainnya belum dipublikasikan karena sayembaranya lewat Arsitek Institut Teknologi Bandung (ITB). (selfi/fajar)

  • Bagikan