Walikota Makassar Ikut Ramaikan Fun Bike Alumni SMP 5

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' yang digagas oleh Komunitas Pasepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS), diapersiasi oleh Walikota Makassar.

Kegiatan tersebut dianggap menyehatkan warga Makassar, juga mendukung program Makassar Metaverse. Sebab aksi Fun bike tersebut, di kombinasikan dengan kegiatan lomba foto jelajah budaya.

Komunitas sepeda dan alumni Smanli fun bike mengunjungi spot-spot bersejarah di Sulsel.Finish di Lapangan Karebosi, Minggu, 20 Maret.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto
mengatakan tak sekedar lomba foto. Tetapi diikirim dalam bentuk digital kemudian di upload di media sosial. Hal tersebut dibuat secara tidak langsung mengajak masyaralat semakin baju ke digitalisasi.

"Kegiatan alumni ini sangat luar biasa, dibuat dengan baik, saya lihat kekeluargaan juga menonjol, saya kira patut bangga sebagai anggota alumni," pungkas dia.

Ketua Panitia Fun Bike, Hamna Faisal mengatakan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta, panitia pelaksana bagi-bagi doorprize dengan total lebih dari 80 hadiah, mulai dari 8 unit sepeda, kulkas, TV, dan lain-lain.

"Peserta sangat antusias, dan kita lihat sendiri peserta membludak, dari target 500, lebih dari dua kali lipat yang hadir. Tentunya kami tetap menyampaikan bahwa harus menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Ketua KIPASS, Nurdin Mone menambahkan peserta yang berpartisipasi tidak hanya dari Makassar saja, tapi ada yang dari Maros hingga Takalar.

"Kegiatan ini memang mengobati kerinduan teman-teman untuk bersepeda santai setelah melewati fase pandemi," ungkap Nurdin

  • Bagikan