Desain Baru Karebosi, Lapangan Bertaraf Internasional hingga Kanrerong yang Futuristik

  • Bagikan
Desain Baru Lapangan Karebosi ditampilkan dalam Rakorsus 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bakal merenovasi total lapangan karebosi mulai tahun ini.

Desainnya masih terbagi menjadi tiga lapangan. Hanya saja lapangan yang besar tinggal dua yakni masing-masing yang di pinggir.

Sementara lapangan bagian tengah dibagi lagi menjadi enam lapangan kecil-kecil.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pembagian lapangan bagian tengah menjadi enam ini karena banyak klub-klub yang akan menggunakannya.

Rumputnya pun juga ikut diganti. Untuk lapangan bagian kiri akan menggunakan rumput sintetik.

“Tidak memakai rumput hidup tetapi memakai rumput sintetik. Rumput sintetik ini memberikan kualitas permainan yang baik. Sekarang sudah ada di Talasapang, tapi kecil. Tapi ini ukuran lapangan internasional, 70 x 110,” katanya, Selasa, (15/3/2022).

Sementara untuk lapangan bagian kanan tetap menggunakan rumput biasa. “Rumput sepakbola, rumput hidup untuk bermain merasakan rumput hidup. Kemudian kita tata sekitarnya," jelas Danny sapaannya.

Desain yang ditampilkan cukup menarik, selain orang bisa menonton di atas, orang tetap bisa jogging di pinggir lapangan.

“Ini tempat lintasan lari. Tetap orang bisa berlari tapi di atasnya orang bisa menonton jadi tidak diganggu. Kegiatan jogging tetap, tapi orang menonton dengan nyaman juga diakomodir. Baik di atas maupun nanti di spektator di sepanjang lintasan lari ini,” jelasnya.

Danny mengklaim desain karebosi ini merupakan terobosan baru para arsitek untuk mengakomodir semua apa yang menjadi kegiatan di Karebosi.

  • Bagikan