Mengaku Dihalang-halangi Bangun Jalan, Ombas Minta Pemprov Mutasi Kepala UPTD Kehutanan

  • Bagikan
Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang saat menghadiri acara Musrembang Toraja Utara, Kamis, 24 Maret 2022. (FOTO: RACHMAT ARIADI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA -- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memutasi Kepala UPT Dinas Kehutanan wilayah Toraja Utara, Ghazali D Ichsan.

Yohanis Bassang mengatakan, selama ini UPT Dinas Kehutanan sama sekali tidak kooperatif dengan program pembangunan Pemkab Toraja Utara.

"UPTD Kehutanan ini sama sekali tidak kooperatif, tidak mau mendukung pembangunan di Toraja Utara. Saya meminta Pemprov Sulsel ini untuk segera mutasi kepala UPTD-nya," katanya, di hadapan Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, di acara Musrembang Toraja Utara, Kamis, 24 Maret 2022.

Menurut Yohanis, UPTD Kehutanan sering kali menjadi penghambat pembangunan di Toraja Utara. Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu pihaknya tak diberi ruang untuk membangun jalan di Kelurahan Sangkaropi Toraja Utara.

Tak hanya itu, Bupati yang akrab disapa Ombas ini mengatakan, UPTD Kehutanan baru melancarkan segala urusan setelah ada setoran.

"Kehadiran UPTD ini untuk membantu pembangunan daerah, bukan menimbulkan kegaduhan. Ujung-ujungnya kalau sudah menyetor baru diperlancar," ungkapnya.

"Ya siapa si tidak mau uang, saya juga suka uang. Tapi caranya itu yang tidak saya sepakati. Makanya mari kita kerja tulus," lanjut Ombas.

Terpisah, Kepala UPTD Kehutanan Provinsi Sulsel wilayah Toraja Utara, Ghazali D Ichsan, mengomentari santai ucapan Bupati Toraja Utara itu.

Dia menuturkan, secara pribadi Bupati Toraja Utara tak menyukai dirinya. Pasalnya, pembangunan jalan Sangkaropi sempat dihentikan oleh pihak kehutanan karena masuk dalam kawasan hutan.

  • Bagikan