Tampilkan Konsep Rumah Tongkonan di Inacraft Jakarta, Stand Dekranasda Sulsel Jadi yang Terbaik

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel menjadi stand terbaik dalam event International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 23 - 27 Maret 2022.

Dalam event yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo ini, stand Dekranasda Sulsel menampilkan model rumah adat Tongkonan Khas Toraja yang memamerkan beragam produk lokal Sulsel dari 24 Kabupaten Kota.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pun memberikan apresiasinya terhadap produk kerajinan Tudung Saji yang berhasil masuk tiga besar atau berhasil meraih juara 2. Dimana sebelum masuk tiga besar, kerajinan dari Bone ini harus bersaing dengan 1000 produk dari berbagai daerah di Indonesia, hingga dikurasi menjadi 700 produk dan masuk 3 besar.

"Kita senang dan tentu apresiasi atas stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel menjadi stand terbaik dalam event International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022," ujarnya.

Ia pun berharap kepada para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan untuk dapat meningkatkan kualitas produk kerajinannya.

"Ini adalah hal yang cukup membanggakan bagi para pengrajin, Sehingga harus selalu memperbaiki kualitas produk atau handicraftnya agar bisa menjadi peluang pasar, tidak hanya secara nasional tetapi juga pasar internasional," ucapnya.

Andi Sudirman juga menyampaikan Pemerintah Provinsi akan mendukung para pelaku UMKM khususnya para pengerajin untuk bisa menghasilkan karya terbaiknya sebagai produk buatan dalam negeri.

  • Bagikan