Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Bupati Paparkan Selayangpandang Barru

  • Bagikan
IST

Dirinya juga menyampaikan nilai sejarah Daerah yang berkaitan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu Konferensi Pacekke, dimana tempat lahirnya kesepakatan untuk membentuk Devisi yang dikenal dengan Devisi Hasanuddin, yang sampai sekarang kita kenal dengan Kodam XIV Hasanuddin, sebagai bagian dari hasil Konferensi itu.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemda atas kedatangannya di Bumi Hibridah.

"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa, dimana saya disambut dengan begitu hangat oleh Anggota Forkopimda dan para Kepala OPD. Silaturahim ini tidak akan saya lupakan dan akan saya selalu ingat bahwa saya pernah disini, apalagi saya masih memiliki keluarga besar di Kabupaten Barru, juga Kabupaten Barru ini memiliki sejarah yang sangat erat kaitannya dengan TNI." sebut Panglima yang juga cucu dari Andi Mappanyukki, Raja Bone ke-32.

Dirinya menyebut kunjungan silaturahmi sebagai bentuk menguatkan kerjasama dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kunjungan saya, untuk bersilaturahmi, karena jati diri tentara adalah dari rakyat, kami berjuang dan menjadi prajurit yang tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan bangsa baik dalam bentuk TMMD (tentara Manunggal Masuk Desa) maupun dalam bentuk memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana alam," ungkap Pangdam yang juga Kemanakan Pahlawan Nasional Andi Djemma dan Andi Pangeran Pettarani.

Dirinya memuji sukses gelaran vaksinasi Covid-19 di Daerah yang merupakan kolaborasi Kinerja semua stakeholder Forkopimda.

  • Bagikan