Gelar Rakorwil, Partai Prima Fokus Lolos Sebagai Peserta Pemilu

  • Bagikan
IST

Untuk menggaet kader dari parpol lain, pihaknya masih melakukan penjajakan orang yang tepat untuk bergabung.

"Memang di nasional banyak, kalau provinsi sedang kita jajaki, tetapi tugas kita paling utama loloskan partai sebagai peserta pemilu, itu dulu,"jelasnya.

Pengurus Partai Prima Sulsel pun sudah lengkap. Pice Jehali sebagai ketua, Sekretaris, Muh Haerul, dan Rosniah bendahara. Itu sudah memenuhi syarat untuk verifikasi faktual.

"Kita ambil berdasarkan syarat minimal, menurut UU hanya ketua sekretaris bendahara itu wajib. Karena satus saja tidak hadir dianggap tidak lolos, jadi kita ambil syarat minimal untuk memudahkan untuk bagaimana proses verifikasi faktual lancar,"terang Pice.

Pihaknya pun optimis bisa lolos verifikasi faktual KPU. Hal itu berdasarkan evaluasi dari internal partai. Sisa memperbaiki administrasi.

"Iya, karena partai lain mengklaim seperti itu, karena dari segi progres tiap hari tiap bulan kita evaluasi, kita sudah berada di hampir 70 persen itu sisanya penyelesaian syarat administrasi karena latar belakang kota simbolnya partai biasa banyak anggota serikat miskin Indonesia yang kita integritasikan,"tegasnya.

Untuk Bacaleg, Partai Prima tidak ingin ketinggalan. Namun itu nomor dua. Yang utama saat ini adalah bagaimana parpol bisa lolos sebagai peserta pemilu.

"Kita belum kesana, kita fokus lolos pemilu dulu. Tapi pasti namanya parpol sudah mempersiapkan itu. Setelah partai dinyatakan lolos,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan