Gelar Rakorwil, Partai Prima Fokus Lolos Sebagai Peserta Pemilu

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Prima Sulsel serius menatap pemilu akbar 2024 mendatang. Meski tergolong baru, partai ini ingin ambil bagian dalam kontestasi politik nanti.

Untuk menatap itu, Partai Prima solidkan barisan dengan menggelar Rakorwil dengan tema "lolos verifikasi, menangkan pemilu, di Gedung Hamrawati, Jalan AP Pettarani, Kamis, 31 Maret 2022.

Ketua DPW Partai Prima Sulsel, Pice Jehali mengungkapkan partainya kini mempersiapkan diri menatap verifikasi faktual KPU.

"Secara badan hukum sudah, di Kemenkumham sudah. Sekarang kita mempersiapkan untuk tahapan verifikasi faktual KPU,"katanya.

Pice mengungkapkan, saat ini Partai Prima sudah ada di 19 kabupaten kota di Sulsel sebagai syarat 75 persen minimal untuk sah secara undang-undang terbentuknya suatu partai politik.

"Secara prinsip, kita sudah ada di 19 kota kabupaten. Artinya sudah memenuhi syarat minimal yang ditentukan UU yaitu 75 persen kota/kabupaten,"ungkapnya.

Untuk lima kabupeten yang belum memiliki pengurus adalah, Selayar, Bone, Toraja, Toraja Utara, dan Enrekang.

"Masih ada lima kabupaten di Sulsel yang belum. Artinya kita kejar sesuai syarat UU tetap nanti sisa syarat minimal akan kita selesaikan sebelum jadwal verifikasi faktual,"bebernya.

Lebih jauh Pice Jehali menuturkan jika Partai Prima didirikan dari beberapa ormas lokal maupun nasional. Mulai dari LMND, hingga serikat tani.

"Artinya secara keanggotaan otomatis sudah include di keanggotaan partai. Jadi pengurus pusat representasi dari beberapa organisasi. Ada serikat buruh, serikat tani, serikat miskin kota, PRD sendiri yang tidak sempat ikut pemilu dan terintegrasi kesini,"urainya.

  • Bagikan