Peringati Hari Kebudayaan Makassar ke-4, Diwarnai dengan Parade Budaya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto disambut berbagai karya seni budaya yang ada di Kota Makassar terutama tarian-tarian dari anak-anak hingga orang dewasa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali memperingati hari kebudayaan kota Makassar ke-4 pada Jumat, (1/4/2022).

Acara diawali dengan upacara hari kebudayaan di halaman Balaikota Makassar bersama dengan Forkompinda. Dalam upacara ini juga dibacakan sekaligus penyerahan SK Dewan Kebudayaan Kota Makassar.

Bukan hanya itu, maestro budaya juga diberikan penghargaan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pentingnya pelestarian budaya termasuk bahasa daerah yang mulai luntur.

“Satu hari, kita harus mengingat kan anak-anak kita dalam berbahasa daerah,” kata Danny sapaannya.

Di sisi lain dia mengucapkan selamat menyambut bulan puasa. “Semoga tiga puluh hari kita mendapatkan berkah Ramadhan. Dan tetaplah menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan ramadhan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar vaksinasi dilengkapi hingga vaksin ketiga. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah.

“Alhamdulillah sekarang Makassar sudah relatif kondusif. Kami tidak mau kecolongan lagi. Karena momen pertemuan ramadhan, lengkapi vaksin kita hingga booster,” pungkasnya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan parade budaya di Jalan Balaikota Makassar yang berpusat tepat di Museum Kota Makassar.

Danny Pomanto tampak disambut berbagai karya seni budaya yang ada di Kota Makassar terutama tarian-tarian dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di depan Museum Kota, Kepala Dinas Kebudayaan Makassar Andi Herfida Attas menyebut dalam sambutannya bahwa tujuan hari kebudayaan adalah untuk melestarikan budaya lokal.

  • Bagikan