Sosialisasi Perizinan, Dinas Penanaman Modal Rangkul Puluhan UMKM

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Jeneponto -- Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) kembali laksanakan kegiatan soialisasi perizinan, Jumat (1/4/2022).

Pelaksanaan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko menghadirkan kepala dinas Koperasi kabupaten jeneponto sebagai narasumber yang dipandu oleh kabid ekonomi kreatif dinas periwisata sebagai moderator.

Pada kegiatan yang berlangsung di Hotel Binamu tersebut, Dinas PTSP merangkul puluhan pelaku usaha mikro kecil menegah (UMKM) se kabupaten Jeneponto sebagai peserta.

kepala dinas dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Meriyani menyebutkan bahwa sosialisasi implementasi perizinan yang diperuntukan kepada UMKM dengan maksud sebagai kegiatan yang bersifat edukatif, promotif sekaligus implementatif.

Meriyani menambahkan harapan agar pada kegiatan implementasi perizinan berusaha berbasis resiko itu para pelaku UMKM dapat memahami secara teoritis mengenai prosedur, alur, tahap dan syarat perizinan berusaha.

"alhamdulillah pada kegiatan ini kami menghadirkan para pelaku UMKM sebagai peserta, dengan begitu pemahaman tentang proses perizinan dapat terdistribusi dengan baik," jelas Meryam. (*/fnn)

  • Bagikan