GANAS ANNAR Sulsel-KPID Jalin Kerjasama Literasi Perangi Narkoba

  • Bagikan

Peredarannya pun, demikian Magister Dakwan dan Komunikasi (2009) juga di IAIN Alauddin Makassar ini, dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang dijadikan permen, serta dicampurkan dalam adonan cookies. Ada pula, yang disembunyikan dalam bungkusan ikan asin, dan lainnya.

Seluruh jajaran Ganas Annar MUI Sulsel yang dipimpinnya, bertekad Perang Terhadap Narkoba.

"Perang yang dilakukan Ganas Annar bukan membinasakan atau menghancurkan, tapi melakukan dakwah advokasi untuk nenyadarkan para penyalahguna agar kembali ke jalan yang benar," katanya.

Lebih jauh Waspada Santing menjelaskan, Ganas Annar, berusa menjalin sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, bersama stakeholder, berkolaborasi untuk mengkampanyekan gerakan ‘war on drugs’ atau perang terhadap Narkoba sejak dini. Salah satunya, dengan KPID dan seluruh lembaga penyiaran di Sulsel.

Ganas Annar berharap, lembaga penyiaran dalam koordinasi KPID berperan strategis dalam proses sosialisasi dan advokasi anti narkoba kepada seluruh halayak masyarakat di provinsi yang kini dipimpin Andi Sudirman Sulaiman ini.

Mendengar begitu banyak persoalan yang mengemuka, Ketua KPID Hasrul Hasan pun turut prihatin. Dia menegaskan komitmen komisi yang dipimpinnya akan berkolaborasi dengan Ganas Annar MUI Sulsel dalam mencerahkan masyarakat, melalui siran sehat dan mencerdasakan. "Salah satu di antaranya, konten siaran tentang Anti Narkoba," tandas Hasrul.

Sebelum mengakhir pertemuan yang berjalan penuh kekeluargaan itu, baik Ganas Annar MUI Sulsel, maupun KPID sepakat, dalam waktu dekat akan meneken Nota Kesepahaman, atau Memorandum of Understanding (MoU).

  • Bagikan