Ramadan Bulan Berkah, REI Sulsel Bagikan Rumah Gratis di Bukit Indak Kapuk Maros

  • Bagikan
Berkah Ramadan. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad (tengah) di damping oleh Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina, S.E (berjilbab orange) beserta Donatur Ir. H. Abdul Salam dan Ketua DPD REI Sulsel, M. Sadiq. Memberikan bantuan rumah kepada buruh yang ada di Kab. Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ramadhan Rumah Infaq (RRI) DPD REI Sulsel memberi sejumlah hunian kepada Buruh. Sebuah gerakan humanis demi masyarakat yang mendapatkan hunian yang pantas.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengatakan bahwa program tahunan yang sudah berjalan belasan tahun ini, sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Sebelumnya itu hanya dari setiap orang yang kami berikan. Kalau tahun ini banyak, karena yayasan menjadi sasarannya," ujar kepada FAJAR, Sabtu, BBS Bukit Indah Kapuk, 16 April.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad menyerahkan bantuan rumah infaq dari REI Sulsel kepada buruh bangunan.

Ada tujuh yayasan yang kami berikan tahun ini, sehingga dicukupkan menjadi 100 penerima rumah demi menempati hunian yang pantas.

Lanjut Ketua DPD REI berharap bahwa kegiatan ini akan bergulir setiap tahunnya.

"Selama dua periode ini saya massifkan kegiatan pembagian rumah seperti ini dengan mengucurkan anggaran milyaran, harapannya pembagian rumah dapat berlangsung seterusnya selama Ramadan, walaupun memakan anggaran yang banyak," bebernya.

Periode selanjutnya harus lebih berkesan dengan periode tahun ini, agar tetap menjalin terus silaturahmi bersama Forkopimda setempat dan Kontraktor yang ada.

Sementara itu Donatur DPD REI Sulsel, Ir H Abdul Salam menyatakan bahwa pembagian rumah kepada penerima pada tahun ini, sengaja dilakukan pada bulan Ramadan.

"Sebetulnya proyek perumahan ini telah selesai sejak Maret dua tahun sebelumnya, namun baru ada kesempatan pada Ramadan tahun ini, demi mengharap berkah dari Allah Swt," paparnya.

  • Bagikan