Tokoh Sulsel Andi Iwan Aras Kawal Pemulihan Infrastruktur Bencana di Sumatera Barat

  • Bagikan
Andi Iwan Aras Kawal Pemulihan Infrastruktur Bencana di Sumatera Barat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tokoh Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras kini mengawal pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.

Hal itu terlihat saat Andi Iwan memimpin langsung kunjungan kerja Komisi V DPR RI dengan Gubernur Sumbar dan Bupati Pasaman, Bupati Pasaman Barat dan Wakil Bupati Pasaman Barat, di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin, 18 April 2022.

Bukan hanya itu, pertemuan ini juga diikuti oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kemendes PDTT, Basarnas, dan BMKG.

Andi Iwan yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengatakan, pertemuan tersebut membahas rekonstruksi infrastruktur dan transportasi pasca bencana.

Andi Iwan juga menegaskan kepada mitra Komisi V DPR RI, agar pembangunan sarana prasarana pasca bencana gempa dan tanah longsor di Provinsi Sumatera Barat ini dapat segera dilaksanakan, baik pada masa anggaran tahun 2022 maupun tahun 2023

"Mengingat pentingnya pembangunan sarana dan prasarana tersebut untuk memulihkan kembali kegiatan pelayanan ke masyarakat maupun kegiatan Pemerintahan,"katanya.

Sebelumnya, ada tiga tokoh Sulsel yang jadi pimpinan komisi di DPR RI 2019-2024.

Pertama ada Ketua DPD Gerindra Sulsel menjabat Wakil Ketua Komisi V. Iwan Aras mengurusi bidang infrastruktur dan perhubungan. Ia juga menjabat Bendahara Fraksi Gerindra di MPR RI.

Kedua, ada nama Amir Uskara, legislator PPP yang menjabat Wakil Ketua Komisi XI.
Amir Uskara mengurusi Keuangan dan Perbankan. Amir juga menjabat Ketua Fraksi PPP DPR RI.

Di PPP, Amir Uskara menjabat Wakil Ketua Umum DPP. Kedua nama Andi Iwan Darmawan Aras.

  • Bagikan