Sekda Takalar: Ekonomi Keluarga Pondasi Keluarga Berkualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Dinas PPPKBPA Kabupaten Takalar menggelar pertemuan penguatan kemitraan kampung KB dan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB. Kegiatan ini rangkaian upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Takalar.

Pertemuan penguatan kemitraan dan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB ini dibuka langsung
oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi S.STP. MAP di aula pertemuan Dinas PPPKBPA Kabupaten Takalar, Selasa, 19 April 2022.

H. Hasbi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang mampu membahagiakan dan menjamin kesehatan keluarga dengan memberikan makanan yang sehat.

Selain itu, ekonomi keluarga menjadi fondasi dalam menciptakan keluarga bahagia. Dengan ekonomi keluarga, maka model keluarga berkualitas dapat tercipta.

"Penghematan ekonomi keluarga dapat dilakukan dengan menanami pekarangan rumah berbagai macam sayur dan buah. Juga dapat dilakukan budidaya ikan yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi gizi kesehatan keluarga sehingga terhindar dari stunting," jelas Hasbi.

Manejemen ekonomi keluarga, kata Hasbi, harus ditata. Jangan mengikuti selera, sehingga lebih memilih berutang demi memenuhi gaya hidup mewah. Hal ini dapat merusak tatanan ekonomi keluarga.

Sekda Takalar juga mengimbau seluruh stakeholder merupakan kemitraan dari Dinas PPPKBPA dan harus mengambil peran dalam penurunan angka stunting di Takalar dengan membuat program yang dapat menurunkan angka stunting.

Kegiatan berlangsung sehari dan dihadiri beberapa Kepala OPD Lingkup Kabupaten Takalar. (rls/fajar)

  • Bagikan