Target Transaksi Rp 2 Miliar, TDA Kumpulan 100 UMKM Pada PW Makassar

  • Bagikan


MAKASSAR, FAJAR -- Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Makassar akan mengumpulkan 100 UMKM dalam perhelatan Pesta Wirausaha (PW) Makassar. Target transaksi Rp2 miliar.

Direktur Pesta Wirausaha Iqra Putra Sannur menuturkan PW Makassar adalah kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas TDA Makassar yang akan mengumpulkan UMKM di Makassar.

"Ini event terbesar di TDA Makassar, semacan lebarannnya TDA Makassar," tuturnya.

Kata dia hal Ini juga menjadi tempat silaturahmi bagi seluruh member TDA Makassar. Dan kegiatan ini terkahir diadakan 2019 di Nipah Park.

Kata dia kegiatan ini guna membangun perekonomian UMKM di Makassar sebagai penopang ekonomi negara itu perlu di dukung kedepan untuk pengembangannya.

"Kita semangatnya besar sekali karena kegiatan ini sudah lama dinantikan semua teman-teman member. Dulu kita bisa hadirkan 17.000 pengunjung dalam pameran tersebut," tuturnya.

GM Pesta Wirausaha Makassar Fachrurazi Irman menuturkan pada kegiatan tahun ini akan ada sesuatu yang berbeda yang akan dihadirkan. Ada sentuhan khusus yang akan diberikan di PW nantinya.

Salah satu konsep dengan tren saat ini. Dengan menerapkan konsep digitalisasi. Dimana saat ini jumlah member sekarang ada 500 di Makassar.

"Kegiatan ini akan dilakukan awal tahun 2023 selama tiga hari," terangnya.

Untuk kepesertaan akan dibuka secara umum untuk pelaku UMKM di Sulsel. "Kita target 100 UMKM untuk melakukan display di PW Makassar. Target transaksi selama PW Makasar nanti sekitar Rp 2 miliar," tuturnya.

Ketua Wilayah TDA Sulawesi Selatan Tenggara dan Papua (Sulseltrapua) Rachmat Almu Arrif
menuturkan PW merupakan lebaran seluruh member di semua daerah. Dan beberapa kali pihaknya melakukan safari ke daerah melakukan sosialisasi dengan member di daerah.

  • Bagikan