Terima Pendanaan Baru dari ICMG, Qlue Siap Perkuat Penetrasi Bisnis

  • Bagikan

Adapun nilai tambah dalam kerjasama ini adalah pengembangan dan implementasi teknologi tersebut akan sangat signifikan seiring dengan tingkat urbanisasi yang semakin tinggi. Pada 2050 mendatang, 70% penduduk di dunia diprediksi akan tinggal di kawasan perkotaan demi mendapatkan peluang ekonomi dan kehidupan yang lebih baik. Komposisi penduduk itu akan membuat kawasan perkotaan semakin padat sehingga berpotensi menimbulkan sejumlah isu-isu dan tantangan terkait fenomena urbanisasi.

Dengan demikian, diperlukan teknologi pengawasan yang lebih baik terkait sistem keamanan dan pengawasan bagi masyarakat. Solusi oleh Qlue akan mengoptimalkan kamera pengawasan seperti CCTV dan berbagai sensor IoT, sehingga dapat meningkatkan optimalisasi sistem pengawasan. Beberapa fitur pengawasan yang dikembangkan oleh Qlue antara lain mendeteksi dan mengenali wajah, mendeteksi penyusup dan potensi gangguan keamanan lainnya, mendeteksi dan mengklasifikasi kendaraan, hingga mencegah terjadinya parkir liar.

Sistem pengawasan komprehensif Qlue juga terintegrasi dengan dashboard yang dapat memvisualisasikan dan menganalisis data di lapangan. Selain itu, petugas berwenang akan menerima notifikasi secara langsung sehingga memungkinkan respon penanganan secara cepat dan akurat terhadap masalah tersebut.

CEO ICMG Co-Creation Investment Funds Gen Funahashi mengatakan, Qlue memiliki visi yang sejalan dengan nilai-nilai bisnis ICMG, yakni bisnis yang berkelanjutan dan memberikan nilai bagi masyarakat. Pengembangan ekosistem smart city yang dilakukan oleh Qlue juga memiliki potensi bisnis yang baik, pengembangan ekosistem solusi yang sejalan dengan masifnya digitalisasi dan pemanfaatan kecerdasan buatan oleh para pelaku bisnis.

  • Bagikan