Permabudhi Makassar Gelar Buka Puasa Bersama hingga Bagi-bagi Angpau kepada Anak-anak Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kota Makassar bersama Kelompok Bermain Sipatokkong (KBS), menggelar acara buka puasa dengan kaum disabilitas, di Sekolah Kharisma, Jalan Baji Ateka No.19, Minggu, (24/4/2022).

Acara Buka puasa dirangkaikan dengan pentas seni, pameran hasil karya batik ciprat dan bazar mainan edukatif dan kue lebaran.

Ketua Permabudhi Makassar, Suzan mengatakan, salah satu hal yang menarik adalah batik ciprat merupakan karya anak-anak disabilitas bersama pendamping dan orang tua mereka.

Selain itu, batik ciprat ini merupakan hasil pelatihan yang diadakan oleh Permabudhi Makassar bersama relawan dan pendamping dari KBS pada tanggal 20 Maret 2022 lalu.

“Pelatihan batik ciprat ini kami laksanakan dengan harapan bisa menambah skill kemandirian para anak-anak disabilitas dan keluarga mereka. Dengan teknik ciprat ini, mereka bisa menghasilkan karya batik yang unik dan spesial,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Klub Belajar Sipatokkong, Devianti menyebut, peserta yang terlibat kurang lebih 100 orang yang terdiri dari anak didik dan orangtua.

Sejumlah komunitas juga ikut diundang dalam acara buka puasa yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini. “Untuk tahun ini pertama kali kita ada lintas komunitas untuk kegiatan bukber. Biasanya untuk bukber itu untuk internal saja, dan beberapa yang sering menjadi donatur kita ajak dan yang sering menjadi narasumber,” ujar Devianti.

Permabudhi tak hanya menunjukkan sifat toleransinya dengan menggelar buka puasa, tapi sejumlah bingkisan dan angpau juga dibagikan kepada anak-anak dan orang tuanya. (selfi/fajar)

  • Bagikan