Jalin Silaturahmi, Direktur UT Makassar Hasanuddin Buka Puasa Bersama Media Mitra

  • Bagikan

Terkait dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tingg cukup banyak, misal untuk kegiatan akademik ada mahasiswa selalu dikawal untuk mendapatkan pembimbingan dalam rangka membantu mahasiswa tersebut dalam percepatan penyelesaian studinya.

Langkah kedepan yang dilakukan sebut Direktur UT Makassar, Hasanuddin sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang menjalankan misi pemerintah untuk meningkatan Angka Partisipasi Kasar ( APK ) untuk jenjang pendidikan tinggi, maka UT ditarget oleh pemerintah 1 juta mahasiswa.

Sekarang ini sebut Hasanuddin jumlah mahasiswa UT di 39 cabang di seluruh Indonesia telah mencapai 340 ribu mahasiswa dan tahun ini UT menargetkan jumlah mahasiswa 500 ribu orang.

Dan untuk UT Makassar sebut Hasanuddin akan menargetkan jumlah mahasiswa sekira 9.300-an dari sebelumnya mencapai 5000-an orang lebih.

Berdasarkan hasil survei mahasiswa yang kuliah di UT itu 70 persen dari mulut ke mulut informasinya. Karena itu sebuh Hasanuddin dengan melakukan kerjasama dengan media dan dengan dibukanya sejumlah Sentra Layanan UT di kabupaten dan kota dan tentu juga bantuan pemerintah maka optimis target ini bisa dicapai.

"Saya berharap teman-teman media khusunya media mitra UT bisa membantu UT untuk mempublikasikan seluruh kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi UT," tutup Hasanuddin

Penangungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT, Prof Dr H And Rahman Rahim sebagai yang diamanahi membidangi kehumasan menyampaikan terimaksih kepada teman media atas kerjasama selama ini dengan UT.

Mantan Rektor Unismuh Makassar ini juga berharap kerjasama UT dengan media ini bisa terus berjalan dan bahkan akan ditingkatkan dengan berbagai bentuk program kerjasama lainnya terutama dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (nasrunnur)

  • Bagikan