9 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Aplikasi Pengelolaan Keuangan

  • Bagikan
INT

Temukan software yang memiliki fitur mudah digunakan oleh semua orang di tim Anda. Gunakan software dengan UI yang sederhana dan tidak dibebani dengan fitur yang tidak perlu. Bekerja dengan UI yang bersih membuatnya lebih mudah untuk fokus pada tugas-tugas penting dan dapat mengurangi adaptasi yang menyulitkan dan training.

  1. Layanan Customer Support

Hal yang penting namun sering terlupakan adalah memperhatikan dukungan customer support. Apabila Anda baru ingin menggunakan software, maka pastikan vendor penyedia program juga memberi layanan customer support yang memadai. Karena pada awal pemakaian tak jarang Anda membutuhkan bantuan untuk mengatasi kendala pengoperasian.

  1. Dapat Dikostumisasi

Apabila jasa penyedia memberikan layanan berupa dapat dikostumisasi maka bisa menjadi pilihan. Sebab, ini dapat berguna apabila untuk kebutuhan bisnis itu sendiri nantinya. Karena dunia bisnis terus bergerak, maka software yang digunakan juga harus mampu berkembang dan mengimbangi strategi yang terbaru pula.

Memilih aplikasi pengelolaan keuangan yang akan digunakan bukanlah hal mudah. Sebab, dalam urusan laporan dan pembukuan dibutuhkan ketelitian dalam perhitungan. Apabila terjadi kesalahan dalam perhitungan, maka akan memberikan dampak yang signifikan bagi kelangsungan bisnis tersebut. Namun, jika sudah mendapatkan software yang tepat, maka laporan dan pembukuan keuangan akan selesai dengan hasil yang tepat tanpa adanya kesalahan. Bahkan, data transaksi dapat dipantau secara real time oleh pemilik bisnis.

  1. Fitur Back Up Data

Seperti yang kita ketahui bahwa akuntansi selalu berkaitan atau berhubungan dengan Microsoft Excel dalam memasukkan data maupun membuat laporan keuangan. Oleh karena itu, sebaiknya software akuntansi yang Anda pilih juga menyediakan layanan fitur import dan export berupa excel.

  • Bagikan