9 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Aplikasi Pengelolaan Keuangan

  • Bagikan
INT

Selain memudahkan kita dalam dalam memasukkan data maupun membuat laporan, fitur ini juga berfungsi untuk memastikan keamanan data ketika ada hal yang tidak terduga seperti bug atau kesalahan sistem pada software.

  1. User Friendly

Tips selanjutnya dalam memilih software akuntansi yaitu mudah dalam mengaksesnya atau lebih kita kenal user friendly. Antara satu vendor dengan vendor lainnya tentu memiliki sistem pengoperasian dan tampilan UI yang berbeda. Pilihlah software akuntansi yang tampilannya simple sehingga mudah dipahami oleh orang yang ahli maupun orang yang tidak terlalu memahami dunia akuntansi.

Selain itu, software akuntansi yang user friendly akan mengurangi biaya pengeluaran pemilik usaha dalam biaya pelatihan untuk karyawannya dan tujuan usaha pun akan semakin mudah dicapai dalam waktu yang lebih singkat.

  1. Latar Belakang Vendor

Mengapa penting mengetahui latar belakang dari perusahaan software tersebut? Karena jika Anda tahu latar belakang perusahaan maka bisa lebih percaya saat membeli software akuntansi.

Tipsnya adalah pilihlah produsen yang berupa perusahaan dibanding perorangan, produsen yang berupa perusahaan memiliki visi dan misi yang jelas serta komitmen untuk berkembang.

Kedua lihat pengalaman dari produsen tersebut semakin lama usia dari produsen itu semakin banyak juga pengalaman dan wawasannya juga tentu sudah luas mengenai software akuntansi selain itu tentunya produsen itu memiliki tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih aplikasi pengelolaan keuangan yang tepat untuk bisnis. Keputusan dalam memilih software yang tepat memang memerlukan beberapa pertimbangan seperti fungsi, harga, kemudahan pemakaian dan lainnya.

  • Bagikan