IAS Tentukan Sikap Politik Setelah Safari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ilham Arief Sirajuddin (IAS) segera menentukan sikap politiknya. Sikap itu akan ia umumkan setelah selesai melakukan safari di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Mantan Wali Kota Makassar itu mengatakan sudah mengunjungi 11 daerah. Safari akan dilanjutkan 14-15 Mei di wilayah selatan, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

"Sebulan ini insyaallah saya tuntaskan. Setelah itu baru menetukan sikap untuk menghadapi perhelatan politik 2024," kata IAS, Jumat, 6 Mei 2022.

Safari ini kata IAS dilakukan untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para loyalis yang pernah dibentuk. Ia ingin memastikan seperti apa respon masyarakat kepadanya.

Namun sejauh ini kata dia, dari 11 kabupaten yang dikunjungi itu sangat luar biasa responnya. IAS mengaku mendapat banyak dukungan dan simpati dari masyarakat hingga para tokoh untuk maju pemilihan gubernur 2024.

Selain road show ke daerah, IAS juga aktif bertemu dengan petinggi partai. Teranyar, IAS bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, A Iwan Aras (AIA), di salah satu kafe di Makassar, Rabu, 4 Mei.

Tetapi pertemuan itu diakui IAS hanya silaturahmi saja. "Namun namanya orang partai bertemu yah pasti ada muatan politik," katanya.

AIA kata IAS juga menyatakan turut prihatin dengan Demokrat. Termasuk mempertanyakan sikap politiknya untuk kedepan.

"Tapi saya anggap ini pertemuan awal. Bisa saja kedepan kita akan bersinergi," ucap suami Aliyah Mustika itu.

Menanggapi itu, AIA mengatakan Gerindra adalah partai terbuka. Jadi jika IAS ingin bergabung maka Gerindra sangat welcome.

  • Bagikan

Exit mobile version