Uang Panai Putri Sulung Danny Pomanto Diserahkan ke Baznas Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Uang Putri Sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diserahkan kepada pihak Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar dalam acara akad nikah yang digelar di Uppehill Convention Hall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar Sulawesi Selatan, Jumat, (6/5/2022).

Hal tersebut diserahkan langsung oleh Danny Pomanto sebagai infaq kepada Ketua Baznas Makassar Azhar Tamanggong sebelum prosesi akad digelar.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyebut penyerahan infak uang panai merupakan bagian dari program Baznas.

“Zakat uang Panai, ini program Baznas. Wali kota Makassar perlu menjadi contoh maka kami memulai hari ini,” ujar Wali Kota Makassar dua periode ini.

Sebelumnya, Danny mengatakan, uang belanja yang diberikan pengantin pria ke pengantin perempuan dianjurkan separuhnya untuk bersedekah. 

"Kalau mau menikah dapat berkah, menikah kan ada namanya akad, ikatan, kalau mau lestari disempurnakan dengan zakat," kata Danny.

Sifatnya tidak dipaksa, namun pasangan yang ingin menikah dan agar rezeki rumah tangga calon pengantin dapat berlipat ganda setelah menjadi pasangan suami istri maka dianjurkan untuk berzakat.

Belum diketahui berapa persen yang dinfakkan Danny Pomanto. Namun sebelumnya, Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong menyebut, pihaknya masih dalam tahap sosialisasi agar warga yang akan menikah bisa menyisihkan 2,5 persen uang Panai untuk infak.

“Kalau uang panai-nya Rp100 juta, keluarkan Rp2,5 juta ke Baznas. Nanti kita salurkan lagi ke dhuafa,” ujar Azhar Tamanggong, Kamis, (28/10/2021) lalu.

  • Bagikan