Eratkan Silaturahmi, Kerukunan Tanete Selayar Gelar Halal Bihalal dan Mubes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keluarga besar kerukunan Desa Tanete Kabupaten Selayar menggelar halal bihalal di Aula Wisata Kebun Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Sabtu 7 Mei 2022.

Ketua panitia halal bihalal, Suhasril, S.ST., M.Kes mengatakan, agenda halal bihalal ini dirangkaikan dengan musyawarah besar (mubes) yang pertama untuk kepengurusan keluarga besar kerukunan Tanete Selayar.

"Jadi acara kami Silaturahmi atau keluarga besar keluarga besar kerukunan Tanete Selayar sekaligus dirangkaikan musyawarah besar yang pertama dan pengukuhan pengurus kerukunan,"katanya.

Acara di hadiri langsung oleh ketua DPP Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS), DR. H. Syamsul Rizal.MI,S.Sos,Msi sekaligus melantik Pengurus Kerukunan Keluarga Tanete Selayar (Kerta).

Suhasril mengungkapkan, sebanyak 250 peserta mengikuti halal bihalal ini. Mereka merupakan warga Desa Tanete yang merantau ke penjuru Indonesia.

"250 peserta, dari seluruh keluarga Tanete adalah satu desa di Selayar terdiri beberapa dusun ini berkumpul yang merantau di seluruh Indonesia,"bebernya.

Dari hasil mubes itu, Iwan Setiawan terpilih sebagai ketua kerukunan Tanete Selayar periode 2022 - 2024 bersama 30 orang pengurusnya.

Ketua Kerta terpilih Ir.Iwan Setiawan, S.T., MT dalam sambutannya berpesan 3 Modal sosial dalam menjalankan organisasi kerta: 1.Kepercayaan, 2.Norma aturan, 3. Jejaring. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan