Unhas dan Pemkab Pohuwato Tandatangani MoU Pengembangan Tri Dharma

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, sepakat bekerjasama dalam bidang pengembangan Tri Dharma

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Bupati Pohuwato (H. Saipul A. Mbuinga).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (10/05).

Mengawali kegiatan, Bupati Pohuwato H. Saipul menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan.

Dia mengatakan, Unhas melalui Fakultas Kedokteran Gigi banyak berperan aktif membantu peningkatan kesehatan masyarakat setempat melalui kegiatan kolaborasi pada berbagai program bakti sosial.

"Unhas merupakan mitra strategis yang membantu dan mendorong berbagai pencapaian program kerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Sebagai perguruan tinggi negeri terbaik dan didukung sumber daya manusia berkualitas, sangat tepat untuk melakukan kemitraan pada berbagai bidang bersama Unhas," jelas Saipul.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Pemda Pohuwato.

Prof JJ menjelaskan, Unhas merupakan perguruan tinggi yang selalu berupaya secara optimal hadir dan berkontribusi nyata dalam berbagai permasalahan masyarakat. Bukan hanya untuk cakupan Sulawesi saja, akan tetapi untuk Indonesia secara umum.

  • Bagikan

Exit mobile version