Gandeng Kalla Toyota, Polrestabes – Pemkot Bakal Gelar Kapolrestabes Makassar Cup, Target 10.000 Peserta

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Polrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar akan menggelar Kapolrestabes Makassar Cup.

Kegiatan yang didukung oleh Kalla Toyota ini digelar dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga hadir untuk membudayakan olahraga lari yang sehat dan murah. Kapolrestabes Makassar Cup ini akan digelar pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang, yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila.

Dua kegiatan utama dalam Kapolrestabes Makassar Cup ini ialah perlombaan lari yang terbagi dalam tiga kelas dan pawai sepeda hias.

Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menargetkan 10.000 peserta.

Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara”.

Babak penyisihan perlombaan orasi dan debat ini akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2022 hingga puncak acara di tanggal 1 Juni 2022 mendatang.

Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, kegiatan ini diharapkan mampu mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara di kalangan muda melalui kegiatan yang positif.

“Demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Kapolrestabes Makassar Cup juga akan dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal. Kegiatan ini tak hanya hadir untuk meningkatkan imunitas masyarakat dengan berolahraga, namun sebagai upaya dalam mempromosikan produk UMKM yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi Kota Makassar. UMKM yang ditampilkan berasal dari berbagai sektor, diantaranya kuliner, kerajinan, hingga kreasi usaha rumahan,” ungkapnya dalam Konferensi Pers, Jumat, (13/5/2022).

  • Bagikan