Lakukan Sidak di RS Daya, Ini Catatan dari Komisi D DPRD Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kota Makassar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum (RS) Daya Makassar, Selasa (17/5/2022).

Ketua Komisi D DPRD Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso mengatakan sidak di RS Daya adalah merupakan tugas Dewan selaku mitra daripada komisi yang tentunya punya kewajiban.

"Bagaimana melihat kenyataan di sana dan terus melakukan apa yang bisa dibenahi bersama pemerintah kota Makassar," jelasnya.

Dikatakan, tujuan ini melihat pelayanan dan pembenahan di beberapa titik. Termasuk kondisi gedung dan perparkiran di area RS milik Pemkot Makassar tersebut.

"Point kita melihat pelayanan yang sudah mulai, melihatnya sudah bagus, proses administrasi rumah sakit juga yang begitu bagus. Kita lihat juga orang-orang yang datang ke Rumah Sakit Daya ini sudah mulai antusias, tidak lagi ketakutan masalah Covid-19," tuturnya.

Politisi PKS itu menuturkan bahwa terkait kebersihan di RS Daya juga terjaga sehingga tidak adanya keluhan dari masyarakat umum.

"Kebersihan Alhamdulillah ya sudah melakukan pembenahan-pembenahan," katanya.

Disebutkan, pemerintah kota Makassar juga sudah turun tangan dalam membantu Rumah Sakit, karena telah mepersiapkan adanya wahana bermain di depan rumah sakit.

"Tentu, nantinya anak-anak ini karena bermain," terangnya.

Dia juga mengatakan, persoalan lain yang sudah dituntaskan oleh Direksi RS Daya saat ini kaitan dengan obat-obatan yang memadai sesuai kebutuhan.

"Contoh masalah obat-obatan tidak didapatkan lagi ada pasien yang mengeluh masalah obat-obatan karena ketersediaannya ada semuanya di dalam rumah sakit," puji Andi Hadi Ibrahim Baso. (selfi/fajar)

  • Bagikan