Siap Sambut AHY di Makassar, Demokrat Toraja: Hanya Orang Tidak Ngerti Organisasi yang Mau Boikot

  • Bagikan
Plt Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Muhammad Aslan

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Demokrat Tana Toraja sudah menetapkan sikap menjelang kedatangan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Makassar.

Plt Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Muhammad Aslan mengatakan pihaknya siap menyambut kedatangan Ketum Partai berlambang Segitiga Mercy tersebut.

Hal ini bertolak belakang dengan sikap Demokrat Maros yang mengancam memboikot AHY di Bandara.

Wacana pemboikotan AHY dilontarkan setelah DPP Partai Demokrat tidak memilih Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang mengantongi dukungan 16 DPC dalam Musda lalu. Lalu, DPP memilih Ni'matullah yang mengantongi 9 suara.

Aslan menyebut, apapun keputusan yang dikeluarkan DPP harus dihormati.

"Harus tunduk kepada keputusan yang telah ditetapkan oleh partai," katanya, Rabu, 18 Mei 2022.

Menurutnya, saat ini mayoritas kader Demokrat Sulsel tetap mendukung AHY dan siap menyambut kedatangannya di Makassar untuk melantik Ni'matullah.

"Tidak ada alasan untuk memboikot. Hanya klaim dari kader. Kader yang mana yang menolak itu (kedatangan AHY)," tegas Aslan.

Bahkan, dia menegaskan, hanya orang tidak mengerti organisasi yang akan memboikot Ketumnya.

"Hanya orang yang tidak mengerti organisasi yang boikot ini ketua. Ini ketua umum. Ini partai politik yang terdaftar di negara," ungkapnya.

Dia meminta kepada seluruh kader untuk kembali bersatu pasca Musda. Bagaimana fokus menjalankan program kedepan. Apalagi jelang verifikasi administrasi dan faktual dari KPU.

"Pertarungan sudah selesai, ketua sudah ditetapkan. Kita kembali lagi sama sama membesarkan partai kedepan," jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version