Yayasan Hadji Kalla Bantu Tekan Angka Kekerasan Anak Lewat Program Parenting Islam

  • Bagikan

Pada hakikatnya keluarga merupakan tempat pertama bagi anak untuk memperoleh pengetahuan, pembinaan mental, dan pembentukan kepribadian yang nantinya akan ditambah dan disempurnakan oleh lingkungan sekolah maupun lingkungan sosial di mana anak tinggal, tumbuh, dan berkembang.

“Kita bisa lihat bahwa terlihat sekali bagaimana pentingnya peran keluarga sangat signifikan dalam perkembangan, pembentukan karakter, serta masa depan anak. Orang tua yang merupakan elemen awal pembentukan kepribadian anak mampu memberikan dan menjalankan peran maupun tanggungjawab secara maksimal akan mampu meciptakan generasi penerus bangsa yang bertanggungjawab terhadap agama, nusa, dan bangsa,” jelas Achi.

Namun, akan menjadi ironi apabila anak sebagai penerus bangsa yang berhak mendapatkan perlindungan, pendidikan, dan pendampingan yang baik dari keluarga, lingkungan masyarakat, maupun sekolah justru mendapatkan perlakuan yang salah bahkan mengarah kekerasan fisik maupun verbal dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Dari apa yang kita bahas ini, saya mewakili Dinas PPPA menyambut dengan antusias rencana program Parenting Islam yang akan dibuat oleh Yayasan Hadji Kalla. Saya dan staf yang ada di sini siap menjadi penyedia data dan penghubung antara Yayasan Hadji Kalla dan juga para orang tua anak-anak bermasalah ini. Harapannya, semoga lewat program ini, kita bisa menekan angka kekerasan terhadap anak di Kota Makassar,” pungkasnya.

  • Bagikan