Peringati Hari Kelahiran Pancasila, 5.500 Pelari Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

  • Bagikan
5.500 Pelari Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda pemudi kota Makassar.

Sebagian besar kalangan muda memanfaatkan momentum ini dengan berkegiatan positif.

Diantaranya, perlombaan lari marathon, lomba hias sepeda, lomba orasi dan debat, hingga meramaikan pameran UMKM yang terampung dalam Kapolrestabes Makassar Cup.

Kegiatan ini sukses terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, diantaranya Kapolrestabes Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Dandim 1403 Kota Makassar, hingga Kalla Toyota.

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengungkapkan, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk membudayakan pola hidup sehat.

Salah satunya dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari marathon. Siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini.

Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G”.

“Terima kasih atas antusias masyarakat Kota Makassar dalam mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup. Terhitung 5.500 peserta lari marathon yang ikut serta dalam kegiatan kali ini. Lomba debat dan orasi mahasiswa juga mendapat respon yg baik. Hampir seluruh Universitas di Kota Makassar ikut serta meramaikan lomba orasi dan debat ini. Aspirasi dan inovasi mahasiswa dapat dirangkum dengan baik di perlombaan ini. Kami berharap kedepannya aspirasi ini dapat terus disampaikan melalui ajang perlombaan orasi dan debat,” pungkasnya.

  • Bagikan